oleh

Kader Golkar Bentuk “Ofu Kuning” Dukung ODSK

Banwas

KOMENTAREN.NET – Selain kalangan tokoh senior Golkar, dukungan terhadap Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ODSK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) meluas hingga kader beringin di aras grass root.

Gelombang dukungan kader Golkar guna memenangkan ODSK ditandai dengan pembentukan Tim “Ofu Kuning”. Ketua Tim Ofu Kuning Sulut, Hendry Sumigar membenarkan bahwa Ofu Kuning keanggotaannya berasal dari kader dan simpatisan beringin.

“Ofu Kuning dibentuk sebagai dukungan terhadap ODSK demi Sulawesi Utara ke depan. Kepemimpinan ODSK sudah teruji dan pantas bagi mereka untuk melanjutkan kepemimpinan periode yang kedua,” kata Sumigar yang juga Ketua MKGR Minahasa ini.

Dia mengatakan, Ofu Kuning sudah terbentuk di sejumlah kabupaten/kota. Dan nantinya siap dideklarasi sebagai sebuah gerakan untuk mendukung ODSK memimpin Sulut periode 2020-2024.

Sumigar menegaskan, dukungan Ofu Kuning di Pilkada Sulut semata untuk kemajuan daerah. Figur ODSK katanya, telah membawa Sulut mampu bersaing dengan daerah lain secara nasional. Bahkan Sulut kini kecipratan berbagai proyek strategis nasional berkat lobi-lobi Olly Dondokambey sebagai gubernur.

“Sebuah keuntungan bagi Sulut memiliki kepala daerah seperti Pak Olly yang hebat dalam lobi dan memiliki power dalam menggolkan kebijakan di tingkat pusat. Bahkan inovasinya seperti di sektor pariwisata menjadikan Sulut go internasional dan kini daerah kita dijadikan destinasi super prioritas oleh presiden,” tandas Sumigar didampingi Sekretaris Ofu Kuning, Joseph Kazirs.

Pada bagian lain, Sumigar menghadapkan untuk Golkar sendiri bisa melahirkan pimpinan partai ke depan yang bisa membesarkan partai secara profesional. “Kami kader berharap adanya figur baru pimpinan partai Golkar Sulut yang profesional, dan mampu merangkul semua kader ke depan,” pungkasnya. (mon)