oleh

Jurusan Teknik Elektro Polimdo Bagi Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

KOMENTAREN.NET, Manado – Jurusan Teknik Elektro Prodi D4 Teknik listrik Politeknik Negeri Manado (Polimdo), mengadakan kegiatan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak dari Covid-19 atau virus corona, Senin (20/04/2020).

Kali ini, sumbangan berupa sembako untuk tukang ojek dan warga kurang mampu di Kelurahan Buha dan Kelurahan Kairagi II, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. “Selain itu juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat umum yang terletak di lingkungan IV, Kelurahan Buha. Kami berharap penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di tempat-tempat umum,” terang Ketua Tim Prodi D4 Teknik listrik Johan Makal didamping Jusuf Mappadang dan Stenly Dodie sebagai anggota.

Mantan Kepala Prodi D4 Teknik Listrik menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dikemas melalui kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Manado. “Warga banyak yang berterima kasih atas pemberian bantuan ini karena sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang, dan warga pun turut mendukung Polimdo dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tukas Mner Jhon sapaan akrabya seraya mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Negeri Manado atas pemberian dana PKM.

Respon positif datang dari Wawan Irawan dan Aswanty Dengo. Menurut mereka bantuan sembako dan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Buha dan Kairagi II, dapat mengurangi beban di masa sulit. “Sudah sedikit lebih tenang, sudah ada kesempatan penyemprotan di tempat umum. Paling tidak sudah ada tindakan pencegahan di area tempat umum,” kata mereka dengan semyuman.

Terpisah, Lurah Kairagi II, melalui Kepala Lingkungan XI, Thelma T, menyambut baik dan berterima kasih kepada Polimdo. Menurutnya, warga terharu atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Polimdo selama masa-masa sulit ini. “Ini merupakan kegiatan yang mulia. Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dalam mengatasi tantangan di masa dampak Covid-19 ini,” tutup Pala.(bil)