oleh

JS Ajak Datang Pengucapan 7 Juli dan Lihat Pembangunan di Mitra

SETIAP tahun, Hari Pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) selalu ramai dipadati para tamu undangan. Tahun ini tradisi tersebut akan terus berlanjut dan rencananya digelar pada 7 Juli 2019.

Bupati James Sumendap (JS) meminta kepada masyarakat Mitra agar pada ‘thanksgiving day’ dirayakan dengan sederhana saja. Selain itu, Sumendap juga mengundang warga Sulut untuk datang berpengucapan syukur di Kabupaten Mitra.

”Mari jo warga Sulut berpengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Tenggara pada Minggu 7 Juli 2019,”ajak Sumendap.

Sumendap menghimbau seluruh masyarakat Mitra untuk berpengucapan syukur dengan mengajak semua keluarga yang ada di luar daerah Mitra, untuk menikmati hasil bumi dan usaha yang telah berbuah hasil yang baik. “Ajak semua keluarga yang ada di luar daerah datang di Mitra untuk berpengucapan syukur bersama, sekaligus melihat pembangunan di Mitra,” tutur Sumendap.

Dia menambahkan, selain datang berpengucapan syukur, para tamu dan undangan juga dapat melihat pembangunan di Mitra mulai dari pintu masuk Kabupaten Mitra yakni jalan Gunung Potong yang sudah lebar dan diaspal, begitu juga para tamu dapat merasakan ciri khas Dodol Salak yang dimiliki daerah Mitra.

“Jadi selain berpengucapan syukur, para tamu dapat melihat pembangunan di Kabupaten Mitra yang saat ini sudah maju pesat, hingga dapat menikmati indahnya alam daerah ini,”katanya. Ia pun meminta masyarakat Mitra pada pengucapan syukur nanti dapat menjaga ketertiban, dan memberikan para tamu rasa aman saat berkunjung di daerah ini.  “Jadilah Tuan dan Nyonya rumah yang baik” tambah Sumendap.

Sementara Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy menambahkan, pihaknya sudah membuat surat edaran terkait penetapan pengucapan syukur. Alasan pengucapan digelar pada minggu 7 Juli,lusa karena disesuaikan dengan waktu yang diminta warga. Selain itu, Pemkab juga telah berkordinasi dengan Polres Minsel guna lakukan pengamanan pada pengucapan syukur nanti.

“Kami sudah melakukan kordinasi dengan Polres Minsel serta Dinas Perhubungan untuk lakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada pengucapan syukur Minahasa Tenggara pada hari minggu nanti, ”ujar Ngongoloy.(dax)