oleh

Joune-Kevin Ingin Hadirkan Internet di Seluruh Pelosok Minut

MEMASUKI era revolusi industri 4.0, menuntut adanya jaringan internet yang tersebar di berbagai pelosok. Era ini dipercepat dengan pandemic Covid-19, dimana segala kegiatan diharuskan menggunakan jaringan internet. Pengadaan jaringan internet di seluruh pelosok Kabupaten Minahasa Utara (Minut), merupakan salah satu obsesi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minut, Joune Ganda dan Kevin Lotulung (Joune-Kevin).  

Calon Bupati Joune Ganda mengatakan, jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Minut, Joune-Kevin telah menyiapkan program khusus dengan menyediakan fasilitas jaringan internet di seluruh pelosok desa.

Hal ini, aku Joune, agar seluruh masyarakat di Minut tidak ada lagi yang kesulitan mengakses internet yang sekarang ini menjadi salah satu sarana penting dalam kegiatan bisnis ekonomi, maupun pendidikan. Joune mengaku prihatin karena saat ini masih banyak daerah blank spot area di wilayah Minut.

“Jaringan internet harus dibuka di pelosok Minut yang belum tersentuh,” kata pengusaha nasional ini. Secara khusus Joune-Kevin sangat mengharapkan kaum milenial lebih diberdayakan ke depan, karena kaum muda merupakan generasi yang akan memimpin dan membawa Minut lebih baik di era ‘internet things’ ini.

“Peran kaum muda sangat penting dalam bingkai pembangunan, perekonomian dan juga politik. Kami mengharapkan kaum muda mendapatkan akses dan fasilitas yang memadai, karena mereka adalah generasi yang lebih aktif dalam teknologi secara cerdas,” kata Joune Ganda. (vil/sbr)