oleh

Jokowi Bersama Ratusan Kepala Daerah, OD ‘Ring Satu’

ADA 900-an kepala daerah dan pimpinan DPRD dari seluruh provinsi yang bertemu Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat konsolidasi H-30 Pilpres 2019, di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/03/2019).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) salah satunya. Menariknya, OD satu-satunya kepala daerah yang terlihat sangat dekat dan akrab dengan capres 01 itu. Hal ini terlihat dari foto yang diabadikan ketika Jokowi larut dengan massa para kepala-kepala daerah. “Pak Olly selalu berdampingan dengan Pak Jokowi. Beliau itu ring satu,” ungkap seorang politisi di lokasi.

Dia mengatakan, OD sebagai orang berpengaruh di DPP PDIP, bisa dipastikan akan duduk di kursi kabinet jika Jokowi kembali memimpin. “Sudah sejak pertama sebenarnya, tapi Pak Olly masih ingin fokus di daerah. Tapi nanti di periode kedua Pak Jokowi, saya kira Pak Olly akan menerima panggilan tugas dalam kabinet,” katanya.

Sementara itu, salah satu arahan yang disampaikan dalam kegiatan itu, adalah hasil survei Jokowi-Ma’ruf selama beberapa waktu belakangan. Dari sejumlah hasil survei diklaim menunjukkan Jokowi-Ma’ruf lebih unggul daripada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Tadi saya sampaikan tentang angka-angka survei. Jangan sampai itu membuat kita lengah. Tetap harus digunakan untuk evaluasi, koreksi, sehingga hasilnya menjadi lebih baik,” ujar Jokowi usai memberikan arahan. (sbr/*)