oleh

JG-KWL Paslon Pendaftar Pertama di KPU Minut

TANGGAL 4 September 2020 nanti, KPU sudah membuka pendaftaran pasangan calon kontestan Pilkada. Menariknya, terkait pandemi Covid-19 ini, para paslon yang akan mendaftar harus dicabut undi agar tidak terjadi kerumunan massa pendukung lebih dari satu paslon. Untuk Pilkada Minahasa Utara (Minut), paslon Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JG-KWL) akan menjadi pendaftar pertama.

JG-KWL mengantongi nomor urut pertama pendaftar di KPU Minut setelah dilakukan pencabutan undian yang berlangsung di Ruang Aula Mapolres, Rabu (26/08/2020).

Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau mengatakan,  Pilkada 2020 ini sedikit berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya karena berlangsung di tengah pandemi. Sehingga perlu memperhatikan protap kesehatan pencegahan Covid-19, dimana salah satunya menghindari pengerahan kerumunan massa yang besar.

Oleh sebab itu dia mewanti agar para paslon dan partai memperhatikan hal ini. “Polres Minut berharap jangan dilakukan pengarahan massa dalam jumlah yang banyak, sehingga tidak terjadi permasalahan yang kita tidak inginkan bersama, apalagi saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid- 19,” katanya.

Setelah pendaftar pertama dari pasangan calon PDIP tanggal 4 September, disusul pendaftar selanjutnya tanggal 5 September 2020 dari Nasdem dan paslon lainnya tanggal 6 September 2020. (vil/*)