oleh

Jemput Aspirasi Di Desa Mapanget, Hendry Walukow Serap Aspirasi Warga

KOMENTAREN.NET- Rabu (24/11), Legislator partai Demokrat, Hendry Walukow melaksanakan agenda reses III tahun 2021.

Anggota DPRD Dapil Minut-Bitung ini menjemput langsung aspirasi warga di Desa Mapanget, Kabupaten Minut.

Saat pertemuan dengan hukumtua desa Mapanget dan aparat desa lainnya terungkap bahwa masyarakat pertanyakan pembebasan lahan yang berada di Desa Mapanget terkait proyek strategis nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.

“Jadi, masyarakat pertanyakan soal pembebasan lahan. Karena hingga saat ini belum ada tindaklanjut padahal sudah disosialisasikan sejak lama. Apalagi ini adalah program prioritas pembangunan,”ungkap Walukow.

Terkait hal ini, anggota Komisi I DPRD Sulut itu berjanji akan meneruskan keluhan warga kepada pemprov Sulut.

“Akan kami sampaikan aspirasi warga ini. Jangan sampai pembayaran menghambat progres super prioritas ini. Pemerintah dianggap hampir tak siap. Maka akan disampaikan di paripurna. Bahkan di reses talawaan sempat disampaikan bahwa lokasi jalan masih tarik ulur. Sebab ada oknum pejabat yang mengatakan agar melewati lahannya,”ucap Walukow, politisi yang getol perjuangkan aspirasi warga itu.

Selain itu Walukow menyampaikan ada juga aspirasi yang disampaikan warga terkait jakan provinsi dan kabupaten, termasuk drainase diperbaiki, rehabilitasi. Trotoar pejalan kaki. Karena begitu tinggi angka kecelakaan. Dari sektor pertanian, bantuan masih minim, kelangkaan pupuk, bibit Termasuk alat pertanian yang masih minim.(mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *