oleh

Jembatan Terpanjang di Sulut Bakal Dibangun di Talaud

PEMERINTAHAN Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) bakal mempresentasikan rencana pembangunan jembata terpanjang di Sulawesi Utara yang akan dibangun di Kabupaten Talaud. Jembatan sepanjang 1,7 kilometer ini akan menghubungkan Pulau Karakelang dan Salibabu.

Dalam waktu dekat, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw akan datang menyampaikan presentasi atas rencana mega proyek tersebut. Hal ini turut disampaikan Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L) saat menyampaikan pidato pertamanya di hadapan DPRD setempat, Selasa (03/03).   

Dikatakan E2L, sewaktu pihaknya melapor kepada Gubernur Olly seusai dilantik, gubernur mengungkapkan terkait pembangunan jembata tersebut. “Ketika melapor atas hasil pelantikan, beliau telah beri petunjuk. Salam beliau untuk masyarakat Talaud. Nantinya Pak Wakil Gubernur mewakili Gubernur akan dating ke Talaud untuk menyampaikan presentasi soal pembangunan jembatan penghubung Pulau Karakelang – Salibabu.

Seperti diketahui, jika terealisasi, jembatan ini akan lebih panjang dari jembatan Soekarno yang saat ini membentang di Manado sejauh 1,1 kilometer. Panjang jembatan di Talaud nantinya akan mencapai 1,7 kilometer.

ODSK terus memperjuangkan jembatan ini terwujud, karena nantinya jika mega proyek ini dibangun akan mengukuhkan Sulut sebagai gerbang pasifik akan berhasil, dimana Kabupaten Talaud sendiri merupakan daerah terdepan Indonesia di Pasifik. (sbr/*)