oleh

Jemaat Kolom 36 GMIM Via Dolorosa Gelar Nonton Bareng Film Yesus

KOMENTAREN.NET- Kolom 36 Jemaat GMIM Viadolorosa mengisi Hari Jumat Agung dengan kegiatan nonton bareng film yang berkisah tentang Yesus Kristus, Jumat (15/4/2022).

Kegiatan yang bertajuk Easter Vaganza 36 – The Movie Show tersebut bertujuan untuk menghayati kematian Tuhan Yesus di Kayu Salib.

Kegiatan nonton bareng yang berlangsung di Kanisah Poligriya Indah II itu diikuti oleh seluruh jemaat mulai dari anak sekolah minggu, pemuda dan remaja, wanita kaum Ibu dan pria kaum bapa.

Kolom 36 Jemaat GMIM Viadolorosa mengisi Hari Jumat Agung dengan kegiatan nonton bareng
Tepat pukul 18.00 wita acara Nobar ini dimulai, dibuka dengan doa oleh Penatua Altje Rawis – Ratar.

Film Kisah Yesus Kristus Ini berdurasi selama kurang lebih 120 Menit, berkisah tentang kehidupan dan perjalanan pelayanan Yesus Kristus dari kelahiran sampai Yesus mati di kayu salib.

Tampak beberapa anggota jemaat kolom 36 menitikan air mata pada saat adegan jalan salib Yesus dicambuk dan disiksa di kayu salib.

“Kami hayati dengan benar saat nonton film Yesus. Begitu banyak firman yang disampaikan dan tentu saja menguatkan iman kami. Terima kasih atas iven nonton bareng yang sangat bermanfaat,”ungkap jemaat.

Rineke Mewengkang – Purukan sebagai Ketua Tim Kerja H2BG Kolom 36 jemaat GMIM Viadolorosa Kairagi II menuturkan, Nonton bareng ini dilaksanakan sebagai media edukasi untuk jemaat terlebih khusus anak sekolah minggu.

Setelah Film telah selesai, panitia mengadakan kuis dengan berbagai pertanyaan seputar film yang ditonton tadi. Diharapkan dengan adanya kuis, tidak hanya di tonton tapi jemaat bisa mendapatkan nilai – nilai penting dari kisah Yesus Kristus. Semoga Film kisah Yesus Kristus ini bisa menjadi pengingat bagi kami semua jemaat dan meneladani karakter Yesus.

Sebelum acara berakhir, panitia telah menyiapkan aneka makanan dan minuman untuk dinikmati seluruh jemaat yang hadir. Pukul 22.00 wita acara nonton bareng ini berakhir, ditutup dengan doa oleh Bapak Diaken Yudhi Samandi.

Acara ini dilaksanakan dengan protokol Kesehatan ketat, dan mayoritas jemaat kolom 36 telah divaksin dosis ke-2 sesuai petunjuk Sinode GMIM dan Pemerintah Daerah.(mon)