oleh

Jelang Ramadhan Polres Tomohon Gelar Operasi Keselamatan Tahun 2021

Tomohon, Komentaren.net- Jelang Ramadhan, Polisi Resort (Polres) Tomohon gelar Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021, hal ini dikatakan Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A.Gatot SIK MH, Senin (12/4/2021) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, sasaran Operasi keselamatan Samrat Tahun 2021 adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak disiplin dalam berlalu lintas.

” Tujuannya agar masyarakat bisa memahami tentang larangan-larangan mudik lebaran tahun 2021 terkait dengan Pandemi covid-19,” ujarnya,

Jadi, lanjut dia, dengan operasi Samrat ini diharapkan mampu mewujudkan rasa simpati masyarakat kepada Polri khususnya pada Polisi Lalulintas (Polantas,red) dengan melakukan deteksi dini serta pemetaan pada lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalulintas dan pelanggaran protokol kesehatan.

” Hal ini sebagai perwujudan dalam tindakan prediktif polisi yang mampu mengantisipasi situasi yang berkembang,” jelasnya.

Disini juga, tambahnya, kita akan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya protokol Kesehatan.

” Sebagai upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi Nasional dengan melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas pada masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, Operasi Keselamatan Samrat 2021 akan berlangsung selama 14 hari, yakni sejak tanggal 12 April hingga 25 April 202. (nes)