oleh

Jelang Natal-Tahun Baru, Nick Lomban Ingatkan Pertamina

KOMENTAREN.NET- Legislator Partai Nasdem, Nick Adicipta Lomban mengingatkan Pertamina untuk antisipasi ketersediaan BBM dan gas menjelang Natal dan tahun baru.

Hal ini disampaikan Nick saat rapat gabungan komisi dengan pihak pertamina serta Hiswana Migas dan Pemprov Sulut, Selasa (19/10) di ruang rapat serba guna Kantor DPRD Sulut.

“Selain perhatian serius terhadap kelangkaan BBM jenis solar, saya harap pihak pertamina mengantisipasi agar BBM lainnya sepert premium, pertalite serta gas 3 kh untuk tetap tersedia. Apalagi menjelang natal dan tahun baru,”ujar Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulut itu.

Selain itu, menurut Nick soal kelangkaan BBM jenis solar dan antrian panjang di SPBU, Pertamina juga harus menyiapkan data dan pelaporan serta analisa untuk antisipasi kejadian serupa di masa mendatang.

“Kesimpulan rapat sudah jelas, Pemprov akan menyampaikan penambahan kuota BBM jenis solar ke pemerintah pusat dan tentu saja Pertamina harus lakukan evaluasi dan antisipasi agar kedepan tidak terjadi lagi,”tutup legislator dapil Minut-Bitung itu.(mon)