oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru Bupati Minahasa Pimpinan Rakor Forkopimda

MINAHASA,Komentaren.net – Dalam rangka persiapkan menyambut Natal 2021 dan Tahun baru 2022, Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR), memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda, bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano, Rabu (22/12/2021).

Rapat tersebut diikuti Ketua PN Tondano, Nova Laura Sasube, Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Kajari Minahasa Diki Oktavia, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Efendi, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Edgar Lalawi. Mewakili Kapolresta Manado yakni Kapolsek Tombulu Iptu Abdon Pongoh, Sekdakab Frits Muntu bersama Asisten I Riviva Maringka, Asisten II  Wenny Talumewo, Kepala Badan Kesbang Jani Moniung dan jajaran terkait.

Bupati ROR mengajak semua masyarakat Minahasa agar perayaan ibadah Natal nanti dilakukan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Jemaat yang mengikuti ibadah di Gereja kapasitasnya hanya 50 persen karena hal ini sesuai surat edaran gubernur dan ditindaklanjuti dengan surat edaran bupati,” kata Bupati ROR.

Di malam Natal dan Tahun Baru nanti, lanjutnya, diharapkan warga Minahasa tidak memasang petasan, karena hal ini akan mengganggu ketertiban umum apalagi masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Diwaktu malam Natal maupun Tahun baru semua warga Minahasa dilarang memasang petasan. Hanya diperbolehkan kembang api, tapi hanya dipasang di halaman rumah masing-masing,” tegas Bupati ROR.

Rekan-rekan wartawan kiranya bisa mensosialisasikan di media masing-masing tentang ibadah yang dilakukan di Gereja dan karangan-larangan lainnya.

“Supaya perayaan Natal dan Tahun Baru di Minahasa dapat dijalani dengan penuh suka cita,” tutupnya.(nes)