oleh

Jamu Tim Kuat Mitra Kukar, Sulut United Target Poin Penuh

TIM Sulut United mentargetkan poin penuh atau 3 poin saat menjamu Mitra Kukar pada lanjutan Liga 2, di Stadion Klabat, Selasa (02/07) esok. Pelatih Kepala Sulut United, Herry Kiswanto mengatakan, selain usaha para pemain di lapangan, dukungan suporter juga diharapkannya akan menjadi penambah semangat tim untuk memenangkan pertandingan tersebut.

“Target kita menang dan mendapat 3 poin saat menghadapi Mitra Kukar. Pemain akan berjuang di lapangan dan dukungan suporter saya harapkan akan menjadi penambah semangat bagi pemain untuk memenangkan pertandingan,” kata Herry Kiswanto (Herkis) usai memimpin tim Sulut United berlatih di Stadion Klabat, Sabtu (29/06).    

Namun begitu, dikatakan oleh Herkis, ia masih mencari pemain untuk dijadikan sebagai play maker atau pengatur serangan untuk menambah kekuatan tim. Karena itu, ia telah mengusulkan kepada manajemen untuk dapat menambah 3 pemain lagi guna melengkapi skuat yang sudah ada.  

Latihan akhir pekan lalu diikuti 24 pemain. Namun Ahmad Maulana (gelandang bertahan) hanya menjalani latihan ringan bersama fisioterapis. Sedangkan Dion Mefahmi (bek tengah) hanya stay di pinggir lapangan karena terserang flu.

Tim juga melakukan latihan Hari Minggu (30/06) pagi. Saat latihan Minggu pagi, Herkis mencoba sejumlah variasi serangan. Martinus Novianto dan Eksel Runtukahu kembali diduetkan pada tim utama, dimaksudkan supaya lebih padu dan bisa mencetak gol pada laga melawan Mitra Kukar, Selasa (02/07) pukul 15.30 Wita.

Sementara itu, pada agenda Senin (01/07) pagi ini, tim Sulut United direncanakan akan launching di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut. Pada Senin (1/7) pukul 16.00-17.00 Wita, Sulut United dijadwalkan menjalani official training (OT) di Stadion Klabat. Namun begitu, untuk catatan jika pelatih kepala meminta latihan tertutup, sesuai regulasi PT LIB, peliputan maupun warga umum hanya bisa menyaksikan di 15 menit awal (16.00-16.15) saat Sulut United berlatih. (kim)