oleh

Jamu Martapura, Ini Target Herkis bagi Sulut United

PELATIH BFC Sulut United, Herry Kiswanto (Herkis) menegaskan, kemenangan menjadi hal wajib yang harus diraih tim asuhannya saat berhadapan dengan Martapura FC, pada lanjutan Liga 2, di Stadion Klabat Manado, Jumat (19/07) esok.

Meski begitu, Herkis mengingatkan, Ahmad Setiawan (Wawan Samma) dkk untuk tetap mewaspadai tim tamu yang juga saat ini menempati papan atas (empat besar) klasemen sementara dengan 7 poin, sama dengan poin Sulut United.

“Kemenangan menjadi hal wajib yang harus diraih tim kita, apalagi bertanding di kandang sendiri. Namun, kita harus tetap mewaspadai tim lawan yang kini juga meraih hasil bagus di laga-laga awal putaran pertama ini,” katanya.

Meski istirahat praktis hampir dua pekan usai kemenangan atas Persiba, namun Herkis menjamin para pemainnya tetap dalam performa terbaiknya. Setelah liburan 2 hari usai melibas Persiba, Herkis kembali mengoptimalkan latihan di Stadion Klabat bagi Eksel Runtukahu dkk.

Namun ia juga membenarnya satu pemain Sulut Maulana Ahmad terpaksa dikembalikan ke daerahnya untuk pemulihan cedera. “Maulana memang harus memulihkan cederanya. Dokter menjelaskan, ia harus melewati operasi dan beristirahat untuk memulihkan cederanya,” tambahnya. Namun, pemain lainnya dijamin dalam performa terbaik.

Kapten Tim Sulut United Ahmad Setiawan yang biasa juga disapa Wawan Samma menyatakan tekadnya untuk bersama rekan-rekannya kembali meraih kemenangan. “Yah menang, tentu itu target kita. Dan kami sudah siap untuk menghadapi Martapura FC,” katanya.

Tim Sulut United dijadwalkan akan melakukan latihan resmi atau Official Trainning pada Kamis (18/07) sore ini. “Sesuai jadwal Official Trainning akan dilaksanakan Kamis sore,” kata Harry Paath, Media Officer. (kim)