oleh

Jalin Sinergitas, IWO Minahasa Audiensi dengan Kejari

TONDANO, Komentaren.net – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Diky Octavia SH MH, saat tatap muka dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD IWO) Minahasa, Rabu (12/01/2022) menyebut bahwa pihaknya butuh kerja sama dengan wartawan, bertempat di Kantor Kejari Minahasa, Rabu (12/01/2022).

Menurutnya, ada banyak agenda yang perlu diinformasikan kepada masyarakat Minahasa khususnya, terutama terkait kinerja instansi yang dipimpinnya.

“Saya sangat welcome (menyambut baik,red) dan tidak menutup informasi kepada teman-teman wartawan. Perlu juga disampaikan semisal dalam penanganan kasus korupsi, karena ada hal-hal tertentu, sehingga tidak serta merta harus diumumkan kepada publik. Masih perlu pendalaman dan butuh waktu, karena  memang terus terang penyidik sangat terbatas,” urai Kajari Diky Octavia .

Meski begitu, lanjutnya, masyarakat Minahasa tak perlu khawatir. Setiap kasus yang dilaporkan seperti dugaan korupsi dana desa, akan ditangani secara profesional.

“Jika memang bukti-bukti yang diajukan akurat dan indikasi mengarah, kami telusuri. Percaya kami akan naikkan jika memang bukti-bukti kuat,” tegas Octavia.

Ia pun berharap agar IWO Minahasa bisa menjadi mata dan telinga dalam mengawasi setiap program yang menggunakan anggaran negara di berbagai instansi pemerintah termasuk penggunaan dana desa.

Sebelumnya, setelah Ketua IWO Minahasa Stedy W Pude, memperkenalkan wadah perhimpunan wartawan online kepada Kajari Octavia didampingi Kasi Intel Yosi AH Korompis, Sekretaris IWO Frangkie A Ngantung mengungkapkan bahwa dalam tugas-tugas jurnalis menjadi kewajiban IWO memberitakan berbagai program dan tugas-tugas pihak kejaksaan.

“Menjadi kewajiban jika IWO yang beranggotakan wartawan di Minahasa bekerjasama menjalin kemitraan dengan Kejari Minahasa. Bentuk kemitraan di antaranya memberitakan tugas kejaksaan lebih khusus dalam mengungkapkan kasus atau laporan yang harus disampaikan kepada masyarakat,”pungkas Ngantung.(nes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *