oleh

Jadi Pusat Perhatian, Hillary pun Promosikan Sulut

MENJABAT pimpinan DPR RI dan MPR RI sementara di parlemen Senayan, Selasa (01/10) kemarin, Hillary Brigitta Lasut tahu bahwa dia akan menjadi pusat perhatian. Sebagai sosok muda yang memiliki paras cantik dan smart, Hillary pun langsung ‘mempromosikan’ Sulawesi Utara lewat pakaian yang dikenakkannya.  

Paduan kebaya Minahasa dan kain bentenan, menjadikannya tambah cantik.  Politisi milenial ini terlihat anggun dengan balutan kebaya biru dan kuning. Dan Hillary pun jadi pusat perhatian bagi siapapun yang menyaksikan jalannya sidang pelantikan kemarin.

Tak heran wanita lulusan AS ini yang terbanyak jadi objek foto, baik wartawan maupun bersama masyarakat yang hadir di Gedung DPR RI. Dan kepada media, Hillary mengakui bahwa pakaian yang dikenakkannya merupakan identitas daerah pemilihannya.

“Ini adalah kebaya Sulawesi Utara yang dikenal semua orang Sulawesi Utara, lalu untuk pakaian bagian bawah saya memakai kain bentenan kuning dengan pola pohon kelapa sebagai identitas utama Sulawesi Utara. Pakaian ini membawa identitas daerah asal saya sekaligus identitas partai yang berwarna biru dan kuning,” ungkapnya.

Brigitta mengaku pakaian yang dikenakannya dalam pelantikan hari ini sebagai simbol pengingat bahwa dirinya merupakan wakil rakyat yang mengedepankan kepentingan rakyat. Ia mengatakan pakaian tersebut didesain oleh desainer lokal dari Sulawesi Utara. “Desainer pakaian ini juga antusias saat tahu saya akan dilantik di Jakarta. Mereka juga semangat mempromosikan daerah Sulawesi Utara,” katanya. Untuk mendesain dan membuat pakaian tersebut Brigitta mengaku menghabiskan biaya sekitar Rp 2 juta. “Pakaian itu ide Hillary sendiri,” aku Jun Salim, salah satu staf Hillary kepada Koran ini.

Sedangkan ke depan nanti, Anggota DPR termuda periode 2019-2024 ini menyatakan, ingin ditempatkan di Komisi III. “Hampir pasti aku di Komisi III sih. Soalnya latar belakang keilmuan. Iya (sudah diberitahu oleh fraksi), SK-nya belum keluar,” kata Hillary.

Hillary, yang berusia 23 tahun, mengaku terbebani oleh predikat legislator termuda. Namun, jika nantinya ditempatkan di Komisi III, Hillary menyatakan akan berfokus di R-KUHP dan pengajuan Perppu UU KPK. “Prioritas sekarang RUU KUHP kan, dan mungkin akan dibahas juga beberapa hal kemarin mengenai pengajuan perppu KPK. Kalau aku sendiri secara pribadi kalau aku lihat belum ada UU yang spesifik mengatur cyber crime, ilegal fintech, identity test seperti yang di Amerika. Aku kepengin ajuin juga di Komisi III,” ujarnya.

Anggota DPR dari F-NasDem ini juga mendapat pesan khusus dari Ketua Umum Surya Paloh. Menurut Hillary, Surya Paloh memintanya menjadi anak muda yang mengedepankan politik gagasan dan tidak mudah terprovokasi. “(Pesan Surya Paloh) tolong jadi anak muda yang revolusioner, datang dengan politik gagasan, dan bisa membantu mengingatkan teman-teman muda di luar sana yang mungkin sedang dalam polemik, chaos,” ucap Hillary.

“Semoga di Indonesia ini boleh datang anak muda setidaknya boleh mengingat yang paling penting itu persatuan NKRI. Dan jangan sampai cepat terprovokasi, karena masalah kecil seperti yang kemarin,” tukasnya. (sbr/dt)