oleh

Jackson Kumaat Bacakan Teks UUD 1945 di Hari Kesaktian Pancasila

KOMENTAREN.NET, Manado – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) Jackson Andre W Kumaat dipercayakan membaca teks Undang-Undang Dasar 1945 saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019).

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jalan 17 Agustus, Kecamatan Wanea, Kota Manado ini turut dihadiri unsur forum pimpinan daerah (Forkopimda).

Usai upacara, Jacko sapaan akrab pengusaha muda ini memgatakan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut atas kepercayaan yang sudah diberikan.

“Terima kasih buat bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atas tugas ini. Saya juga bersyukur dapat menunaikan tugas dengan baik,” ujar Jacko.

Menurut Jacko bagi KNPI, peristiwa tanggal 1 Oktober 1965 merupakan lembaran bersejarah untuk diingat oleh seluruh generasi muda dan wajib diperingati.

Jacko yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI mengatakan Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia sudah tak bisa ditawar lagi dengan ideologi lain.

“Kita bersyukur Pancasila menjadi pedoman hidup bangsa dan negara kita. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika adalah harga mati,” ujar dia.(vil)