oleh

Interupsi, Ini Tanggapan Kristo Lumentut Terhadap Kinerja Pemprov Sulut

KOMENTAREN.NET – Anggota DPRD Sulut Kristo Ivan Lumentut melakukan interupsi di sela-sela rapat paripurna DPRD terkait Penyampaian KUA-PPAS APBD-Perubahan 2020 oleh Gubernur Olly Dondokambey, Senin (24/08).

Lumentut memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Provinsi karena telah mendapatkan anggaran khusus Rp 1 Triliun terkait pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

“Saya apresiasi tinggi atas kerja cerdas dari Gubernur sehingga Sulut menjadi salah satu daerah yang dapat dana Rp 1 Triliun. Makanya kami bermohon agar kiranya pimpinan dewan dapat setujui agenda rapat dengar pendapat dengan Bank SulutGo sebelum masa reses,”ujar Lumentut.

Selain itu, politisi Partai Demokrat itu mengharapkan agar dalam pembahasan RAPBD-Perubahan 2020 agar perhatian kepada petani dan peternak bisa ditingkatkan.

“Wabah COVID-19 yang dirasakan peternak adalah menurunnya serapan pasar terhadap produk peternakan padahal di Sulut sendiri semakin banyak peternak yang tumbuh,” ungkap Kristi Ivan Ferno Lumentut.

“Saya meminta Pemprov Sulut untuk meningkatkan anggaran pembelian dan pendistribusian vaksin dan pakan ternak, agar supaya dapat disalurkan kepada semakin banyak peternak yang ada di Sulut,” tegas Ivan Lumentut.(mon)