oleh

Viral Pria KO-kan Bule di Jalan, Diduga Warga Kawanua di AS

SEBUAH video seorang pria berperawakan Asia memukul jatuh seorang pria bule di jalan, menjadi viral. Salah satu akun yang menggugah adu jotos di jalan itu adalah akun YouTube “Jun Souljah” dan memberi judul “Pria Asia berkelahi dengan orang Rasis di San Diego”.

Dalam video seorang pria bule beradu mulut dengan seseorang berperawakan Asia yang memakai baju hitam. Bule itu lantas menyerangnya, tetapi si pria Asia tampak enggan meladeninya. Namun karena si Bule tak berhenti keinginannya untuk berkelahi, akhirnya si pria Asia melayani dan membela diri. Tak disangka tinjunya berhasil membuat pria yang disebut-sebut Rasis itu KO.

Belakangan disebu-sebut pria Asia itu asal I donesia dan masih ada darah kawanua. “ini anak Surabaya-Manaro, Anton Karundeng. Dapet dari teman di Kominfo.,” ungkap sumber seperti dilansir gridhot.id.

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi Kemeterian Luar Negeri terkait kebenaran identitas pria dalam viral tersebut. Berikut cuplikannya. (id/sbr)