oleh

Ini Pesan Andrei Angouw Saat Pimpin Rapat Paripurna Terakhir

KOMENTAREN.NET – Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw (AA) memimpin rapat paripurna HUT ke-56 Provinsi Sulut di Kantor DPRD Sulut, Rabu (23/09/2020).

Rapat paripurna ini akan menjadi momen terakhir bagi bBendahara DPD PDIP Sulut itu, karena dia akan mengundurkan diri dari DPRD setelah ditetapkan menjadi calon Walikota Manado berpasangan dengan Richard Sualang.

Dalam sambutannya, Angouw mengajak agar memaknai HUT Provinsi Sulut, masyarakat untuk tidak pantang menyerah, tidak mudah mengeluh, dan selalu bersyukur meski sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya yakin masyarakat Sulut tidak mudah menyerah di tengah pandemi Covid-19. Tidak peduli seberat apapun kehidupan yang dilewati,”ungkapnya.

“Badai pasti berlalu. Tuhan ada bersama kita. Kita harus punya keyakinan. Covid-19 tidak akan menghentikan kita. Ini harus jadi peluang untuk lakukan lompatan besar. Dalam semua krisis pasti ada peluang,” sambungnya.

Dalam menghadapi momentum Pilkada serentak, Andrei Angouw juga mengajak agar mencegah dan menghindari ‘virus kebencian’.

“Ini juga sangat penting. Virus kebencian yakni berita hoax, saling provokasi harus kita cegah bersama. Jika kita provokasi dan terprovokasi akan saling membalas. Ingat, persatuan dan kesatuan sangat penting. Ini menjadi tugas kita bersama,”tandas Angouw.

Diketahui, Andrei Angouw menjadi legislator Sulut selama 11 tahun. Andrei Angouw tercatat telah memimpin 118 Kali rapat paripurna DPRD Sulut.

Politisi PDIP itu mewakili dapil Kota Manado. Diawali 2009-2014 saat itu dirinya menjadi anggota Komisi II bidang perekonomian dan keuangan. Kemudian periode 2014-2019, Angouw sempat dipercayakan menjadi ketua Komisi III bidang pembangunan.

Hanya beberapa bulan setelah itu, Angouw mendapat kepercayaan dari DPP PDIP untuk menjadi Ketua DPRD Sulut. Selanjutnya, di periode 2019-2024, Angouw meraih suara terbanyak di dapil Manado yang mencapai 33 Ribuan suara masyarakat Manado dan langsung melanjutkan kendarai DB 3 atau Mobil Dinas Ketua DPRD Sulut.
Selama menjadi legislator, Andrei Angouw dikenal sebagai politisi yang kritis dan teliti serta rajin masuk kantor. Setiap aspirasi masyarakat, diperjuangkan melalui lembaga DPRD.(mon)