oleh

Ini Pengakuan Peracik Kopi Presiden di Jarod

Joune

KOMENTAREN.NET, KUNJUNGAN Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati kopi di kawasan jalan roda (jarod) Minggu (31/03) malam lalu, memberi kesan tersendiri bagi warga Kota Manado. Betapa tidak, ini untuk pertama kalinya, kawasan rumah kopi tersebut didatangi orang nomor satu di republik ini.

Namun ketika warga masyarakat sedang euforia menikmati kehadiran Jokowi, ada satu orang yang paling deg-degan pada malam itu, sekaligus menjadi momen yang tak akan pernah dilupakan dalam hidupnya. Dia adalah Yusrin Otoluwa. Barista (pembuat kopi) yang mendapat kepercayaan malam itu untuk meracik kopi yang akan disajikan bagi sang presiden. 

Saat ditemui Komentaren.net (01/04) di kawasan jarod, Yusrin mengaku sangat bangga bisa mendapat kesempatan membuatkan kopi bagi Presiden Jokowi.  “Tentu bangga dan senang, karena jarang jarang dapat kesempatan seperti ini,” ungkap Barista Cafe “Warna Warni” itu.

Namun selain perasaan bangga, dia mengaku sedikit gugup pada malam itu, karena saat meracik kopi mendapat penjagaan Paspampres dan staf Balai POM pusat.  “Memang sedikit gugup juga, tapi itu ditutupi dengan besarnya rasa senang dan kebanggaan secara pribadi,” tambah barista yang akrab disapa Nani itu. Nani mengaku sudah beberapa kali mendapatkan kesempatan meracik kopi bagi pejabat dan orang-orang terkenal, namun baginya meracik kopi untuk diminum seorang presiden, adalah yang paling bersejarah dalam dalam hidupnya sebagai seorang barista. “Ini sejarah bagi saya pribadi. Dan kapan lagi bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Apalagi memang saya adalah pendukung Jokowi,” kata Nani senang bercampur bangga. (rolly)