oleh

Ini Alasan Prabowo Kampanye Perdana di Manado

KOMENTAREN.NET, MANADO – Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto, berkampanye di Lapangan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Sulut, Minggu (24/03) siang ini. Ini adalah kampanye perdana Prabowo. Ia mengungkap alasan memilih Manado sebagai titik pertamanya berkampanye, karena ingat akan tanah kelahiran orangtuanya. Prabowo sekaligus ingin meminta restu dari tempat kelahiran orangtuanya. “Ibu saya lahir di sini dan inilah alasan saya memilih Manado sebagai tempat pertama saya berkampanye,” koar Prabowo saat berorasi disambut aplaus dan yel-yel puluhan ribu warga di lokasi kampanye.

Masih dalam orasinya, Prabowo juga menyentil soal isu-isu garis keras yang sengaja digembos pihak-pihak tertentu dalam keikutsertaannya sebagai capres. Ia kecewa karena isu seperti itu dialamatkan pada dirinya. “Tidak benar itu dan masyarakat saya yakin bisa menangkal kabar bohong seperti itu. Itu adalah hoax,” tegasnya. Prabowo mengajak masyarakat di Kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya agar bersama-sama mengawal tahapan pelaksanaan Pilpres yang sudah di depan mata. Ia juga meminta masyarakat dan para pendukungnya untuk membantu penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya, agar pemilu dapat berlangsung dengan benar-benar adil, jujur dan berkedaulatan.

“Terima kasih untuk masyarakat di Manado Sulawesi Utara, mari kita berjuang bersama untuk memenangkan pilpres ini. Sekali lagi terima kasih masyarakat pendukungku di daerah ini, ada juga Pak EE Mangindaan, terima kasih semua,” tukas Prabowo. Kurang lebih sejam lamanya Prabowo berkampanye di Manado. Ia tiba di lokasi pada pukul 11.10 Wita dan selesai pukul 12.00 Wita. Terinfomasi, Prabowo langsung meninggalkan Manado dan bertolak ke Makassar dengan jet pribadi untuk menghadiri agenda yang sama. “Bapak (Prabowo) langsung ke Makassar. Ada kampanye juga,” info Sekretaris DPD Gerindra Sulut, Melky M Suawah kepada wartawan komentaren.net.

Turut mendampingi Prabowo berkampanye di Manado diantaranya Hinca Pandjaitan dan EE Mangindaan dari Partai Demokrat, Wenny Warouw Gerindra serta sejumlah pengurus koalisi dari PKS, PAN dan Berkarya. Diketahui, Ibunda Prabowo, Dora Marie Sigar, lahir di Manado tahun 1921 silam. Ia dan Soemitro Djojohadikusumo memiliki dua orang putri, Biantiningsih Miderawati Djiwandono dan Marjani Ekowati le Maistre, serta dua orang putra, Prabowo Subianto Djojohadikusumo dan Hashim Sujono Djojohadikusumo.(yha/*)