oleh

Ingatkan Tim Sukses, Bawaslu Minsel Lakukan Pengawasan Ketat

KOMENTAREN.NET – Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan Eva Keintjem mengatakan, ada beberapa hal yang tak boleh dilakukan tim sukses untuk mempengaruhi pemilih.

Menurutnya, partai pengusung dan tim sukses jangan menarik simpatik ‘berlebihan’ kepada masyarakat. ‘’Mempengaruhi pemilih tertentu, apalagi ada unsur paksaan itu namanya pelanggaran,” katanya.

Dia menilai, ada beberapa hal yang terjadi di tengah-tengah kondisi saat ini. Bahkan, dilakukan partai pengusung pasangan calon. Pihaknya terus melakukan pengawasan ketat.

‘’Jadi dimintakan, baik tim sukses maupun partai politik sebagai pengusung untuk tidak melakukan hal-hal tak terpuji. Ingat, kami sementara lakukan pengawasan. Dimana-mana, kami ada dan sementara lakukan pengawasan,’’sebutnya.

‘’Partai politik atau gabungan partai politik dan pasangan calon, termasuk tim sukses dilarang menjanjikan atau memberikan uang atau materi apapun untuk mempengaruhi pemilih. Pokoknya, kedapatan atau dilapor sekalipun langsung diproses,’’ tukasnya. (sbr)