oleh

Ikuti Sosialisasi Transaksi Non Tunai Dandes, Kumtua Desa Tountimomor Apresiasi Pemkab Minahasa

Minahasa,Komentaren.net- Penyelenggaraan Sosialisasi Transaksi Non Tunai Dana Desa (Dandes) oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa bagi 227 Hukum Tua (Kumtua) yang ada di kabupaten Minahasa mendapat Apresiasi.

Hukum Tua Desa Tountimomor, Orni Kaseger mengatakan bahwa sosialisasi yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Minahasa sangat membantu dirinya selaku Hukum Tua.

” Sosialisasi Pengelola dana desa melalui transaksi non tunai memberikan dampak yang positif, dan juga sangat membantu saya selaku Hukum Tua,” ujar Kaseger, Kamis (25/3/2021).

Dikatakannya, transaksi non tunai ini akan dapat memudahkan transaksi, pelaporan, maupun pertanggungjawaban penggunaan Dandes.

” Selain itu juga akan meminimalkan kesalahan dan penyalahgunaan Dandes,” ungkap Kaseger.

Iapun mengapresiasi Pemkab Minahasa, Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mengadakan kegiatan sosialisasi ini melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Minahasa.

Sebagaimana sambutan Bapak Bupati yang disampaikan oleh Kaban BKAD Kabupaten Minahasa, Donald Wagey agar kami para hukum tua dapat mengikuti dengan baik sosialisasi ini.

” Dimana kami diingatkan agar senantiasa memperhatikan mekanisme dan tata cara penggunaan aplikasi transaksi non tunai, supaya tidak melakukan kesalahan atau kekeliruan dalam bertransaksi non tunai dan menyusun pelaporan penggunaan keuangan Dandes,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Minahasa mengadakan Sosialisasi Transaksi Non Tunai bagi Hukum Tua yang ada di Kabupaten Minahasa yang dilaksakan di Mercure Hotel, Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, pada Rabu (24/3/2021) kemarin.

Kegiatan yang diikuti oleh Hukum Tua di 227 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa tersebut menghadirkan lima narasumber, yakni : Asisten 1 Setdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, Kaban BKAD Kabupaten Minahasa, Donald Wagey, Direksi PT Bank SulutGo Hany Kaloh, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Drs. Jefry Tangkulung SH, MAP dan Inspektur Minahasa Ir. Alfa Montong.(Anes)