oleh

Ibadah di GMIM Imanuel Wori, Ini Ajakan Olly

Joune

GUBERNUR Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri ibadah bersama jemaat GMIM Imanuel Wori di Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (30/08/2020). Pada kesempatan itu, Gubernur Olly kembali mengingatkan pentingnya keteladanan dalam kepemimpinan. Sebelumnya Olly menyinggung hal yang sama saat menghadiri ibadah peresmian pastori GMIM Betel Kembuan di Kabupaten Minahasa.

“Saya bersyukur karena kita pemimpin harus diingatkan terus apa yang diajarkan Tuhan kepada kita, tentunya pemimpin itu bukan cuma baik jadi pemimpin itu benar-benar harus jadi teladan. Jadi memang seorang pemimpin harus menampilkan bagaimana bisa berbuat baik kepada semua orang dan bisa menyelesaikan masalah jangan bawa-bawa masalah,” ajak Olly kepada jemaat GMIM Imanuel Wori.

Di samping itu, Olly mengajak masyarakat untuk selalu mendoakan para pemimpin di Sulut agar pembangunan daerah berjalan optimal. “Saya kira marilah kita bersama – sama selalu berdoa agar supaya pemimpin-pemimpin di Sulut tentunya juga saya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan terus seperti apa yang Tuhan ajarkan bagi kita semua sehingga harapan masyarakat boleh torang selesaikan terus, baik di bidang pembangunan, pendidikan, kesehatan torang baku kase klar samua,” ungkap Olly.

“Memang Pemprov Sulut didalam empat tahun terakhir ini kita bangun rumah sakit , bangun SMA, bangun infrastruktur dan banyak lagi yang kita buat. Saya kira banyak hal yang kita bisa buat bersama – sama dan banyak hal yang bisa kita berbuat kalo toh memang hal ini menjadi kehendak dari Tuhan bagi kita semua,” sambungnya.

Diketahui, usai ibadah, Gubernur Olly memberikan bantuan uang sebesar Rp 50 juta untuk GMIM Imanuel Wori, bantuan uang senilai Rp 1 juta untuk setiap kolom dan juga bantuan untuk para lansia di GMIM Imanuel Wori.

Selain itu, Olly juga menyebut bahwa para pelayan khusus dan pendeta perserta program Perlindungan Pekerja Sosial Keagamaan (Perkasa) dari Pemprov Sulut mendapatkan subsidi Rp 600 ribu per bulan dari pemerintah pusat. “Kalo rakyat senang, pasti torang senang .

Karena memang Pemerintah harus bantu masyarakat. Pemerintah hadir di tengah jemaat supaya samua dapa. Pelsus lagi so dapa, Rp 600 ribu tiap bulan sampe bulan desember, Pendeta leh dapa,” tandasnya. Adapun ibadah di GMIM Imanuel Wori turut dihadiri para pejabat di lingkup Pemprov Sulut, BPMW Wori dan BPMJ GMIM Imanuel Wori. (hms/*)