oleh

HUT ke-76 Bhayangkara, Adventure Trail Digelar di Minahasa Sekaligus Jual Aset Wisata

Minahasa, Komentaren.net – Memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Minahasa melaksanakan Adventure Trail sepanjang 40 kilometer dengan rute yang menantang. Ajang ini digelar dan mengambil star di Monumen Benteng Moraya, Tondano Kabupaten Minahasa, Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan ini dibuka Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK sekaligus melepas para rider dari garis star pagi tadi.

Ketua Umum Panitia Bhayangkara Trail Adventure 2022, Hengky Arther Gerungan mengatakan, kegiatan terselenggara atas kerja sama pihaknya dengan Polres Minahasa.

“Maksud dan tujuan acara ini adalah untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli kemarin,” ujar Hengky didampingi Ketua Pelaksana Jeffry Uno.

Ia menambahkan, selain itu untuk menjual aset pariwisata di Minahasa.

“Dari jarak 40 kilometer dapat terlihat beberapa spot menarik untuk kedatangan wisatawan. Para rider (pengendara sepeda motor-red) melewati pinggiran Danau Tondano, perbukitan, hutan, kali dan sungai. Semuanya spot bagus untuk dinikmati,” ia menjelaskan.

Menurutnya, kegiatan Adventure Trail diikuti sedikitnya 700 peserta.

“Selain dari Minahasa sendiri, ada juga dari Bolaang Mongondow. Bahkan ada peserta dari luar Sulawesi Utara seperti dari Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, panitia menyediakan hadiah utama berupa satu unit motor YZ 125x Enduro, Honda Revo serta dan hadiah hiburan lainnya.(nes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *