oleh

Hut Ke-60 Pramuka, Kak Syanet Dan Kak Ellen Bagikan Ribuan Masker di Pusat Kota Tomohon

Tomohon, KOMENTAREN.Net-Momentum memperingati Hut Ke-60 Praja Muda Karana (Pramuka) yang jatuh setiap 14 Agustus dimaknai oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tomohon dengan kesederhanaan.

Kakwarcab Kota Tomohon Jeand’arc “Syanet” Karundeng didampingi kak Ellen Sangi dan beberapa pengurus Sabtu, (14/08) sore melakukan aksi bagi-bagi masker di seputaran pusat kota sekitaran Menara Alfa-Omega Tomohon.

Pada kesempatan itu juga, Kak Syanet dan Kak Ellen berdialog dengan para warga pemilik toko, tukang ojek, dan kendaraan yang melintas untuk memberikan edukasi serta pemahaman terkait manfaat penerapan protokol kesehatan (prokes) demi memutus mata rantai covid-19 di daerah.

“Dalam rangka Hut ini, kami pengurus menggelar berbagai kegiatan. Dan pada puncaknya tepatnya pada hari ini, pengurus berbagi 8500 masker. Hal ini sesuai tema “Bebakti tanpa henti” menjadi ajakan untuk loranya terus berbakti dan berkarya dalam segala hal,” Kata kak Syanet didampingi Kak Ellen.

Terpantau, Saat pembagian Syanet Karundeng dan Ellen Sangi menemukan ada warga yang tidak menggunakan masker, Keduanya kemudian segera memberikan edukasi dan memakaikan masker kepada warga tersebut.

Diketahui sebelumnya pengurus Pramuka Kwarcab Kota Tomohon melakukan ziarah ke makam R.C.L Lasut disaksikan langsung Melkisedek Tangkawarou yang juga merupakan keluarga almarhum. (ik)