oleh

HUT Ke-58 Provinsi Sulut, Henry Walukow Beri Catatan Khusus Buat Pemerintah

KOMENTAREN.NET- Momentum HUT ke-58 Provinsi Sulut, legislator Partai Demokrat, Henry Walukow mengatakan ada catatan khusus buat pemerintah.

Walukow yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulut mengharapakan pemerintah berperan aktif terkait dampak kenaikan harga BBM.

“Satu catatan buat Pemerintah, Mungkin Pemerintah harus secepatnya bisa mengontrol harga-harga akibat daripada kenaikan BBM. Ada banyak harga-harga dan jasa angkutan yang sudah dinaikan sepihak, yang tentunya tugas daripada Pemerintah untuk secepatnya mengawasi dan bisa mengontrol dampak daripada kenaikan harga BBM, ditengah-tengah masyarakat yang sangat susah diharapkan kebijakan pemerintah ini harus benar-benar bisa pro rakyat.” tegas Walukow.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas capaian pemerintah provinsi Sulut terlebih iven skala nasional bahkan internasional di kabupaten Minahasa Utara.

“Ketika dipercayakan untuk dibuat di Minahasa Utara, berarti lokasi dan Infrastruktur di Minahasa utara berarti sangat potensial untuk dilakukan kegiatan-kegiatan. Kemudian, Sumber daya Manusia-nya tentu siap sehingga dipercayakan. Apalagi ada beberapa penghargaan yang notabene warga dari Minahasa Utara. Ini menandakan bahwa orang minahasa utara tidak kalah berkompetitif. Artinya sangat kompetitif walaupun ditengah-tengah kesulitan pandemi dan ditengah kesulitan BBM naik, tetapi tetap eksis dan berkompetisi.” Ujarnya.

Tak itu saja, Walukow sangat mengharapkan pertumbuhan ekonomi harus terus dipacu.

“Dalam rangka 58 Tahun Sulawesi Utara berharap Sulut lebih maju, Sulut lebih hebat dibawah kepemimpinan OD-SK. Pertumbuhan ekonomi makin kompetitif walaupun ditengah badai pandemi yang belum berakhir, walaupun ditengah-tengah harga BBM yang Naik, yang memicu inflasi dan kenaika harga yang lain. Tetapi masih ada harapan Sulut ini lebih baik dan lebih maju dibawah kepemimpinan OD-SK,” tutup legislator dapil Minut-Bitung itu. (mon)