oleh

HUT Ke- 150 Jemaat GMIM Eben Haezer, Bupati ROR Ingatkan 3 Tugas Gereja

Minahasa, Komentaren.net – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) beribadah Minggu bersama Jemaat GMIM Eben Haezer Timbukar Wilayah Sonder ), Minggu (30/5/2021).

Ibadah yang dirangkaikan dengan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-150 jemaat tersebut, dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

Bupati ROR yang juga Ketua P/KB Sinode Am Gereja-gereja mengatakan, di usia yang sudah sangat dewasa, jemaat kiranya tetap terus semangat dan setia menjalankan tiga tugas gereja. (bersekutu, bersaksi,melayani,red).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan seluruh jajaran pemerintah lebih khusus yang ada di Kecamatan Sonder untuk segera merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo dalam arahannya kepada seluruh kepala daerah belum lama ini.

” Karena hal tersebut ( Penyaluran BLT-DD,red) dapat membantu pertumbuhan ekonomi untuk mencapai target tujuh persen secara nasional,” ujarnya.

Selain itu, bupati ROR meminta agar realisasi vaksinasi juga digenjot oleh pemerintah kecamatan bekerjasama dengan pemerintah desa.

” Sambil terus mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ibadah yang dipimpin Majelis Pertimbangan Sinode GMIM, Pdt. Dr. HWB Sumakul, dihadiri Kepala Dinas Koperasi, Moudy Lontaan, Kabag Kesra, Meitha Aguw, Camat Sonder, Denny Mangundap, Kabag Prokopim, Johnny Tendean, Kabag Umum, Lona Wattie, Hukum Tua Timbukar, Odri Lombogia bersama Ketua BPMW Sonder, Pdt. Richard Supit dan Ketua BPMJ Eben Haezer Timbukar, Pdt. Hesky Pay, M.Th.(nes)