oleh

HUT ke-12, Bawaslu Minahasa Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

KOMENTAREN.NET, Manado – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa, memperingati hari lahir Bawaslu yang ke-12 pada hari Ini, Kamis 9 April 2020. Mengusung tema “Bangun Solidaritas Kebangasaan melawan covid-19”, perayaan dilaksanakan dengan berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu.

Bawaslu membagikan sembako kepada sejumlah warga yang terdampak ekonomi pandemi Covid-19. “Burung Manguni, lambang Minahasa. Badannya tegak, Matanya besar. Bawaslu awasi, demokrasi bangsa. Keadilan tegak, rakyatnya makmur. Selamat Bawaslu , tahun ke-duabelas. Kita berpadu lawan covid sembilan belas,” ujar Ketua Bawaslu Minahasa, Rendy Umboh ditemani Komisioner Donny Rumagit dan Erwin Sumampouw.

Selain membagikan sembako, Bawaslu Kabupaten Minahasa juga melaksanakan teleconference bersama Bawaslu seluruh Indonesia, dibarengi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu. “Perayaannya sederhana tapi khidmat, Kami Serentak, Bawaslu seluruh Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu,” kata dia.

Peringatan kali ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak 1,5 meter. “Kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Negara Kita diberikan keselamatan dari wabah covid-19 yang melanda agar segera berakhir,” jelasnya.(bil)