oleh

Humanis, Polsek Remboken Gelar Operasi Yustisi dan Cipkon

Minahasa, Komentaren.net – Polsek Remboken melaksanakan Operasi Yustisi dan Cipta Kondisi (Cipkon), Rabu (13/10/2021) di Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa.

Kapolsek Romboken, melalui Wakapolsek IPTU Joni Tiha mengatakan, dalam kegiatan Cipkon dan Operasi Yustisi saya bersama personel menyampaikan imbauan dan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) secara humanis (Mengedepankan nilai dan kedudukan manusia serta menjadikannya sebagai kriteria dalam segala hal,red), guna terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif.

“Sehingga masyarakat dapat mengerti dan waspada dengan penyebaran virus Corona yang mematikan ini,” kata Joni.

Lanjutnya, sasaran operasi kali ini adalah jalan umum, tempat keramaian, perkampungan dan pemukiman penduduk, juga acara-acara pesta dan syukuran. selain itu, para pelaku usaha seperti rumah makan, tempat wisata, kolam renang yang tidak patuhi jam operasional dengan kapasitas maximal 50 persen, akan kami bubarkan termasuk masyarakat yang berkumpul dan tidak menggunakan masker.

” Jadi masyarakat diimbau agar mematuhi prokes, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pada air mengalir dengan menggunakan sabun, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,”pungkasnya.(nes)