oleh

Hore! Warga Passo Kakas Barat Diguyur BLT Dana Desa

Minahasa, Komentaren.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Passo Kecamatan Kakas Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sekaligus penyaluran BLT BBM dan Sembako, Senin (19/9/2022).

Hukum Tua (Kepala Desa) Passo Nelfin Mamentu mengatakan, BLT DD yang disalurkan adalah tahap 7,8,9. Itu untuk bulan Juli, Agustus dan September.

Untuk daftar penerima manfaat BLT BBM-Sembako  telah ditetapkan langsung dari pemerintah pusat, sedangkan untuk penyaluran BLT-DD sudah sesuai pendataan dan penetapan hasil musyawarah desa dengan memperhatikan kriteria yang ditetapkan pemerintah.

“Untuk penerima BLT DD berjumlah 91 KPM sedangkan BLT BBM berjumlah 211 KPM,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selain bantuan BLT BBM sebesar Rp300.000, untuk bulan September dan Oktober, ada juga pemberian bantuan sembako sebesar Rp200.000. Sehingga masing-masing KPM menerima Rp500.000 yang diserahkan oleh pihak kantor Pos.

“Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai salahgunakan. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga Penyaluran BLT-DD dan BLT BBM dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan tertib,” ia menambahkan.(nes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *