oleh

Hero Libatkan Akademisi Saat Reses

KOMENTAREN.NET- Reses I Tahun 2021 Anggota DPRD Sulut, Ir Herry Rutinsulu (Hero), berbeda dengan yang dilakukan oleh para  legislator lain yang menggelar reses.

Pasalnya, kegiatan Reses untuk menyerap aspirasi dari rakyat, Legislator DPRD Sulut Herry Rotinsulu hadirkan akademisi dan pakar yang tepat dibidangnya.

Kepada wartawan, Selasa (20/04/21) Rotinsulu mengatakan, bahwa gaya Reses yang melibatkan akademisi tujuannya agar masyarakat mendapat pencerahan.

“Saya contohkan  di likupang barat dan Desa wori. Dilibatkan pemberdayaan masyarakat pesisir dan juga  BSG (Bank SulutGo) untuk sosialisai KUR. Disamping itu ada praktisi-praktisi pertanian saya libatkan di Reses itu.”ungkapnya.

“Seperti misalnya pemberdayaan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa). Bumdes dalam pelaksanaannya dilapangan banyak amburadul. Maka melalui tenaga ahli di bidang itu boleh memberikan  pencerahan kepada masyarakat, bagaimana mengelolah Bumdes yang baik.”sambung Politisi PDIP dapil Minut-Bitung ini.

Dalam agenda reses itu, Rotinsulu menemui banyak petani maupun nelayan yang tidak memiliki kartu tani atau kartu nelayan.

“Belum semua petani memiliki kartu tani dan kartu nelayan. Padahal kartu tani dan kartu nelayan itu salah satu syarat untuk mendapat bantuan pemerintah. Contohnya untuk  mengambil pupuk bersubsidi harus ada katu tani.”tutur anggota Komisi II DPRD Sulut ini.(mon)