oleh

Hero Ingatkan Masalah Tata kelola pupuk Serta Kartu Tani dan Nelayan

KOMENTAREN.NET- Anggota Pansus LKPJ Herry Rotinsulu (Hero) mengingatkan masalah tata kelola pupuk bisa perlu diperbaiki.

Hal ini disampaikan Hero saat rapat pansus LKPJ, Jumat (23/04) diruang rapat paripurna.

“Begini, harus duduk bersama baik distributor pupuk, organisasi petani dan stakeholder terkait agar masalah pupuk bersubsidi bisa teratasi,”ujar Rotinsulu.

Selain itu, masalah kartu nelayan dan kartu tani juga harus menjadi perhatian serius.

“Dari hasil turun lapangan, banyak petani dan nelayan belum miliki kartu,”sambung Rotinsulu yang juga anggota Komisi II bidang perekonomian dan keuangan.

Menurut Rotinsulu, Kartu Tani dan Kartu Nelayan adalah  salah satu persyaratan untuk mendapat akses bantuan oleh kementriaan.

“Kami memonitor di lapangan itu belum semua memiliki atau mendapatkan kartu nelayan. saya pikir ini harus di perhatikan teman-teman kepala Dinas Pertanian dan Perikanan. walaupun proses penginputannya itu mulai dari kabupaten/kota saya kira ini harus di ambil ahli.”terang Rotinsulu.

“Contohnya, untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dia memiliki kartu di samping ada RDKK dia memiliki kartu tani,kalau tidak  memiliki kartu tani pastinya tidak akan dilayani.”pungkas Mantan Birokrat Pemprov Sulut itu.(mon)