oleh

Hendry Walukow Sampaikan Catatan Penting Fraksi PD Terkait Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020

KOMENTAREN.NET- Selasa (15/06), Fraksi Partai Demokrat (FPD) menyampaikan pemandangan umum terkait Ranperda Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020.

Juru bicara FPD, Hendry Walukow membacakan pemandangan umum yang isinya berbagai catatan-catatan penting diberbagai sektor seperti pertanian, kesehatan, pembangunan dan lainnya.

Disampaikan Walukow, Fraksi Partai Demokrat memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Utara terkait pembangunan RSUD dan RS Mata dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan secara maksimal sehingga dapat menjadikan Provinsi Sulawesi Utara sebagai destinasi kesehatan di kawasan Indonesia Timur.

Tak hanya itu fraksi Demokrat juga mengapresiasi karena Pemerintah Provinsi dapat mempertahankan harga komoditi kopra, pala dan cengkeh pada tingkat yang sejahterakan petani.

Soal Pupuk, Fraksi Partai Demokrat menghimbau kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara agar pendistribusian pupuk kepada petani dapat ditinjau kembali agar kelengkapan kelangkaan pupuk tidak terjadi alokasi kebijakan anggaran di bidang pertanian dan perkebunan termasuk peralatan bagi petani untuk lebih diperhatikan.”tuturnya.

Selain itu Fraksi Partai Demokrat berharap agar anggaran pemerintah dapat mewujudkan laboratorium produk unggulan pertanian Sulawesi Utara termasuk di dalamnya Cap Tikus sehingga dapat bersaing di lokal, nasional maupun internasional.

Fraksi Partai Demokrat pun mengharapkan kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara untuk mendukung dan memfasilitasi secara maksimal para atlet yang akan mengikuti kegiatan olahraga Akbar tingkat nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional di Provinsi Papua Provinsi Sulawesi Utara dapat memperhatikan jalan-jalan provinsi yang rusak parah yang perlu segera dilakukan perubahan.

Walukow juga menyampaikan soal soal tambang rakyat di Desa Tatelu, Kecamatan dimembe dan Desa talawan Kecamatan talawaan Kabupaten Minahasa Utara yang dikelola oleh masyarakat dan sudah menjadi pusat perekonomian dan pendapatan kiranya dapat dipertahankan dan diperhatikan oleh pemerintah

“Berharap pemerintah akan tetap mendukung semua program dan kebijakan fiskal karena kami yakini lompatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara akan meningkat jauh di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.”tandasnya.(mon)