oleh

Hendry Walukow Nilai Sosialisasi Perda Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

KOMENTAREN.NET- Anggota DPRD Sulut dari Partai Demokrat, Hendry Walukow melaksanakan Sosialisasi Perda (SosPer) di Balai Desa Tatelu, kabupaten Minahasa Utara, Rabu (27/10).

Menghadirkan nara sumber Ronny Dumanauw, suasana sosialisasi nampak hidup dengan penjelasan serta diskusi dan tanya jawab dengan masyarakat.

Dua perda yang disosialisasikan kepada warga yakni Perda No 1 tahun 2021 tentang Penegakan protokol kesehatan Covid-19 dan Perda No 2 tahun 2021 tentang Fakir miskin dan anak terlantar.

Legislator Dapil Minut-Bitung itu mengatakan kegiatan sosialisasi Perda sangat penting dan memiliki manfaat bagi masyarakat.

“ini memang sesuatu yang baru pertama kali dilakukan pada sosialisasi yang sampai ke lapisan masyarakat dan memang menyentuh langsung masyarakat. Tentu hal ini sangat bermanfaat apalagi bagi masyarakat di pedesaan,”ungkap Walukow.

Selain itu, dengan kegiatan sosialisasi Perda, masyarakat akan mengetahui kinerja anggota DPRD.

“Jadi fungsi DPRD adalah fungsi pengawasan, budjeting dan legislasi. Nah, penetapan Perda ini salah satu wujud pelaksanaan fungsi legislasi. Bahkan, Perda Fakir miskin dan anak terlantar adalah perda inisiatif dewan,”jelasnya.

Dirinya mengatakan dengan sosialisasi perda ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui dan memahami karena Perda-perda yang ditetapkan justru untuk kepentingan masyarakat.

“Misalnya soal Perda Covid, nah, ini sangat penting diketahui masyarakat bahwa ternyata sudah ada aturannya. Bahkan ada sanksi-sanksi yang diatur,”tutup legislator yang dikenal kritis dan selalu berjuang untuk kepentingan rakyat itu.(mon)