oleh

Hebat, Masyarakat dan Pemdes Sea Bantu Korban Bencana Bolmut

KOMENTAREN.NET, Bolmut – Masyarakat dan Pemerintah Desa Sea menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban banjir Bandang dan tanah Longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sabtu (14/03/2020).

Hukumtua Desa Sea, Royke Sangian mengatakan, bencana yang menimpa Kabapaten Bolmut mengakibatkan kerugian materil hingga miliaran rupiah. Bukan hanya menyebabkan bangunan rusak, bencana juga mengakibatkan sebagian isi rumah milik warga tertimpa reruntuhan. “Ini adalah misi kemanusiaan yang wajib kita lakukan sebagai bagian dari Sulawesi Utara. Meskipun bantuan dari kami tak seberapa, namun itu dapat mengurangkan beban saudara kita yang terkena musibah,” ungkap Sangian.

Sangian menjelaskan bahwa bantuan sosial merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, saat mendengar ada musibah menimpa masyarakat di Bolmut, ia langsung menginisiatif mengajak warganya untuk menyalurkan bantuan. “Puji Tuhan ini merupakan peran seluruh warga Desa Sea, sehingga kami dapat membantu korban bencana alam di Kabupaten Bolmut,” ujarnya.

Ditambahkan, Sekdes Sea Clif Sangian bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati masyarakat Desa Sea terhadap korban bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Bolmut yang baru-baru ini terkena bencana banjir dan longsor. “Kita membawa bantuan yang terdiri dari uang sejumlah Rp.6 juta, minuman, makanan instan, pakaian layak dan barang yang diperlukan oleh korban bencana. Bentuk empati dan kepedulian personel kita untuk saudara-saudara kita di sana,” tambah Sekretaris GMIM Getsemani Sea ini.(bil)