oleh

Hearing Dengan Balai Sungai, Stella Runtuwene Langsung Sampaikan Aspirasi Masyarakat

KOMENTAREN.NET- Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, Stella Runtuwene terus tampilkan sosok sebagai wakil rakyat sesungguhnya.

Srikandi partai Nasdem itu langsung menyampaikan aspirasi warga kepada Balai Sungai saat melakukan rapat dengar pendapat, Selasa (07/11/2021).

Runtuwene mengatakan warga mengharapkan pembangunan Talud di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sumgai Ranoyapo dan Talud pemecah ombak do Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan.

“Ini merupakan aspirasi masyarakat dan sangat mendesak untuk segera dibangun,” ujar Runtuwene.

Lanjut anggota DPRD yang selalu tampil kritis, pembangunan tanggul penahan air di DAS Ranoyapo mendesak untuk dibangun, karena sangat mengancam pemukiman warga yang tinggal di DAS Ranoyapo.

Tak hanya itu, legislator dari daerah pemilihan Minsel-Mitra juga menyampaikan soal kebutuhan pembangunan tanggul pemecah ombak di Tumpaan yang membutuhkan perhatian.

Tanggul pemecah ombak juga penting diperhatikan. Sebab telah mengancam masyarakat yang tinggal di wilayah pantai,” tandasnya.

Sementara itu, Katsatker PJSR Balai Sungai Sulawesi 1 Novi Ilat menjelaskan, Untuk tanggul penahan air DAS Ranoyapo sudah ada desain. Namun karena ada regulasi yang baru, tiba-tiba hilang dari draf rencana kerja.

“Untuk itu pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan kementrian terkait proyek tanggul penahan air. Mudah-mudahan ini bisa segera terealisasi,” jelas Novi.

Nampak hadir dalam hearing yang dipimpin Wakil Ketua Komisi 3, Stella Runtuwene yakni anggota Komisi Agustien Kambey, Sherly Tjanggulung dan Ronald Sampel.(mon)