oleh

Hari Pertama Pendaftaran Bapaslon di KPU Sulut Berjalan Lancar dan Sukses

Banwas

KOMISI Pemilihan Umum Sulawesi Utara (KPU Sulut) secara resmi membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Jumat (04/09/2020).

Lokasi pendaftaran bapaslon di KPU Sulut disemprot disinfektan.

Pada hari pertama pembukaan pendaftaran, Olly Dondokambey (OD) dan Steven Kandouw (SK) adalah bakal pasangan calon (Bapaslon) yang pertama melakukan pendaftaran.

Tim seleksi berkas dari KPU Sulut menerima dokumen bapaslon.

Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh mengatakan, dalam prosesi pendaftaran pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami tetap utamakan protokol kesehatan. Dimana sebelum masuk ke ruangan bapaslon bersama rombongan harus steril. Apalagi seluruh dokumen yang kita periksa sudah kita sterilisasi,” ujar Ardiles usai menutup pendaftaran di hari pertama.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung, sehingga di hari pertama pendaftaran bisa berjalan lancar dan sukses.

Bapaslon pendaftar pertama diberikan kesempatan menjawab pertanyaan wartawan.

“Terima kasih kepada aparat keamanan yang sudah dengan siaga melakukan pengamanan sehingga boleh berjalan lancar dan sukses,”pungkasnya. Berdasarkan pantauan, selesai penutupan pendaftaran, KPU juga melakukan penyemprotan disenfektan di halaman dan ruangan guna mencegah penyebaran Covid 19. (advertorial/vil)