oleh

Hari Ini, Tiga Calon Perebutkan Kursi Direktur Polimdo

PEMILIHAN Calon Direktur (Cadir) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) periode 2020-2024 digelar hari (26/06/2020) ini. Tiga Calon Direktur masing-masing nomor urut 1. Olga E Melo SST MT, nomor urut 2. Prof DR Debby Willar ST MEngSc dan DR Daisy I E Sundah SE MEdM, nomor urut 3.

Mereka akan memperebutkan suara 24 anggota senat Polimdo plus suara dari menteri 35 persen. Ini artinya jumlah suara total untuk pemilihan calon direktur adalah 37 suara dengan perincian 24 suara (65%), ditambah suara menteri 35/65 x 24 atau sama dengan 12,9 yang dibulatkan 13 suara (35%). “Ini berarti setiap anggota senat memiliki 1 suara sedangkan menteri memiliki 13 suara,” ungkap seorang anggota senat. Sedangkan syarat pemenang, calon direktur harus terpilih memperoleh suara lebih dari 50% atau 18,5 yang dibulatkan 19 suara.

Diperoleh kabar, pihak kementrian mewakilkan kepada Wikan Sakarinto, Dirjen Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk memberikan suara. Namun Sakarinto tidak hadir langsung, melainkan mengikuti melalui daring atau virtual. Demikian juga di antara tiga calon direktur, salah satu calon tidak hadir langsung dalam pemilihan, dan hanya mengikuti secara daring. Sampai berita ini ditulis, proses pemilihan masih berlangsung. (vil/*)