oleh

Hari Ini Seluruh PNS Bitung Terima Gaji Dobel

KOMENTAREN.NET, Bitung – Kabar gembira bagi Kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Bitung dimana mulai 1 Juli 2019 ini akan menerima Gaji Doubel. Yaitu gaji bulanan rutin dan gaji 13.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Drs Albert Sarese didampingi Sekretaris Riano Senduk MS.i ketika dikonfirmasi membenarkan akan mulai dicairkannya gaji 13 ini dan juga gaji bulanan rutin kepada ASN di Pemkot Bitung. “Ya memang sesuai instruksi pak Walikota Max J Lomban MS.i dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri MM bahwa Juli tahun 2019 ini gaji 13 harus dibayar apalagi pembayaran gaji 13 ini secara serentak diseluruh Indonesia pun telah memulai akan pembayaran gaji 13 ini,” tandas Sarese dan Riano kepada Komentaren.net Senin (01/07/2019)

Pihaknya berharap kepada seluruh ASN Pemkot Bitung dengan dicairkannya akan gaji 13 ini, l dapat digunakan sesuai peruntukan yang positif. “Apalagi saat ini ramai-ramainya Orangtua membawa anaknya mendaftar sekolah baik itu SD, SMP dan SMA sederajat tentu akan memerlukan biaya,” tukasnya.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pencairan gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), prajurit TNI, dan anggota Polri cair 1 Juli 2019. Saat ini satuan kerja (satker) masing-masing kementerian/lembaga (k/l) sudah mulai memprosesnya ke kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN).

“PNS kan sekarang prosesnya seluruh satker sedang mengajukan prosesnya ke kita. Pencairan selalu 1 Juli, tapi proses tadi pagi saya lihat sudah cukup banyak yang satker sudah mulai ajukan,” kata Sri Mulyani.

Gaji ke-13 untuk para abdi negara ini sebagai biaya masuk sekolah ditahun ajaran baru. Oleh karena itu, proses pencairan dibedakan dengan Tunjangan Hari Raya (THR).(nan)