oleh

Hadirkan Pembicara 4 Guru Besar, RSUP Kandou Sukses Gelar KVSM 2021

Komentaren.net-.RSUP Kandou mengukir sejarah baru dengan berhasilnya penyelenggaraan Kandou Virtual Scientific Meeting (KVSM) 2021, yang merupakan bagian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57.

KVSM 2021 menghadirkan 4 Guru Besar dari luar daerah yang merupakan pembicara tingkat nasional dan telah dikenal luas dikalangan akademisi maupun peneliti kesehatan.

Disamping itu, KVSM 2021 juga menghadirkan sekitar 64 pembicara dan moderator yang merupakan para pakar kesehatan di daerah Nyiur Melambai.

KVSM 2021 ini merupakan kegiatan akademik berskala besar yang dilaksanakan oleh sebuah rumah sakit, dimana para pembicara dan peserta berasal dari berbagai disiplin ilmu kesehatan.

Terdapat 2 sesi plenary dalam kegiatan ini, yang diikuti oleh para peserta secara bersamaan dalam satu ruang virtual besar. Setelah itu, pembicara dan peserta dialokasikan secara virtual dalam 4 ruang paralel. Kegiatan ini diikuti sekitar 1773 peserta.

Direktur Utama RSUP Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD dalam sambutannya sangat mengapresiasi kehadiran para Profesor dari luar daerah yang berkenan menjadi pembicara.

“Ilmu-ilmu yang dibagikan dalam kegiatan webinar ini tentu saja sangat baik dan bermanfaat,” ujarnya.

Dirut juga berikan apresiasi kepada seluruh panitia HKN ke-57 dibawah pimpinan Ketua Panitia Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, yang juga adalah Direktur SDM, Pendidikan dan Umum.

Menariknya, KVSM 2021 masih akan berlanjut dengan pelaksanaan seminar internasional pada tanggal 15 November nanti.

Sejauh ini sudah 2 (dua) pembicara dari luar negeri yang menyatakan kesediaannya untuk menjadi narasumber. Kedua pembicara tersebut berasal dari Australia dan Taiwan.

Sehingga KVSM 2021 ini benar-benar komprehensif karena meliputi seminar untuk awam, nasional dan internasional.
(*/stvn)