oleh

Hadirkan Call Center dan SMS Gateway, Siregar Puji Bawaslu Sulut

BAWASLU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi satu-satunya Bawaslu di Indonesia yang responsif dan kreatif menghadirkan Call Center dan SMS Gateway, selain Media Center.

Pujian pun datang dari Anggota Bawaslu RI, Fritz Edgar Siregar ketuka meresmikan Media Center Bawaslu Sulut, Jumat (21/08/2020).

“Media Center Bawaslu sudah ada di beberapa provinsi. Tapi Call Center dan SMS Gateway secara bersama, baru ada di Sulawesi Utara,” katanya memberi apresiasi.

Siregar menambahkan, dengan fasilitas tersebut tentunya Bawaslu Sulut harus menyiapkan staf dan operator yang stand by terus. “Terutama mengajak masyarakat bertanya terkait pengawasan Pemilu,” ungkap Siregar.

Media Center ini nantinya akan fungsikan bagi para awak media untik menginformasikan hasil pengawasan pemilu yang dilakukan Bawaslu dan di harapkan dapat berfungsi maksimal.

Sementara Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda MPd mengharapkan agar pelanggaran Pemilukada bisa dikurangi, bahkan dihilangkan serta pelaksanaan pilkada bermartabat, dan masyarakat ikut terlibat dalam pelaksanaan Pilkada.

Di era pandemi ini, lanjutnya, media center berperan penting untuk publikasi dan sosialisasi terkait pengawasan terlebih mencegah pelanggaran dalam Pilkada, termasuk data pelanggaran yang terjadi. (vil