oleh

Hadiri Rakor di Mitra, Wagub Kandouw Jalani Rapid Test

MESKI berstatus pejabat, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap dijalani Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, ketika menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (02/07/2020).

Seperti diketahui, dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang tersebut, para peserta menjalani rapid test. Tak terkecuali, Wagub Kandouw pun ikut ditest sampel darahnya dan dipantau langsung Bupati Mitra, James Sumendap.

Usai dirapid, hasil uji cepat itu menyatakan Wagub Kandouw non reaktif. Protokol kesehatan ketat yang diterapkan di Mitra tersebut, direspons positif Kandouw.

Kandouw juga memuji tindakan Bupati Sumendap dalam menangani pencegahan Covid-19 di daerah pemerintahannya.

“Saya memberikan apresiasi kepada Bupati Mitra dengan langkah tanggap, sigap langsung melakukan PSBB ala Minahasa Tenggara. Itu sangat tepat dalam percepatan penanganan Covid-19,” tandas Kandouw.

Dia pun menambahkan, akan melapoekan ke gubernur untuk memberikan fasilitas alat uji Covid-19 di Mitra.

“Saya apresiasi kepada Pak Bupati James Sumendap. Nanti saya akan sampaikan kepada pak Gubernur Olly bantu buatkan Swab Portable PCR. Mudah-mudahan Kabupaten Mitra akan mendapatkan satu,” tukas Kandouw.

Dalam kesempatan itu, Kandouw menegaskan bahwa ketaatan warga dalam mematuhi protokol kesehatan ketika menjalankan aktivitas ekonomi, merupakan kunci sukses berjalannya adaptasi kehidupan baru masyarakat produktif dan aman Covid-19, sebagaimana diatur dalam Pergub Sulut No 44 tahun 2020. (vil/*)