oleh

Hadiri Kegiatan Komisi Pelayanan WKI Sinode GMIM, Ini Pesan Wabup Robby Dondokambey

Minahasa, Komentaren.net —

Komisi Wanita Kristen Indonesia (WKI) Sinode GMIM Rayon Minahasa menggelar penjabaran program dan anggaran Komisi Pelayanan Kaum Ibu Tahun Anggaran 2023, Sabtu (21/1/2023) di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

Kegiatan yang digelar guna memperkokoh jati diri WKI Sinode GMIM sebagai gereja Tuhan, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Pnt. Dr. Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP.

Dalam kesempatan itu Wabup Robby Dondokambey menyampaikan, ditengah-tengah kehidupan gereja kita berada dalam lingkungan yang terbangun dalam berbagai aktivitas dan profesi yang saling mempengaruhi.

Namun demikian, lanjut dia, kita juga tidak lepas dari dinamika lingkungan baik internal maupun eksternal, termasuk didalamnya pelaksanaan berbagai kegiatan gerejawi seperti yang dilaksanakan saat ini.

“Saya berharap kepada kita semua terlebih khusus WKI Rayon Minahasa untuk mengemban pekerjaan Tuhan ini dengan tulus dan ikhlas, karena tidak ada kehormatan yang lebih besar yang dapat kita berikan untuk pelayanan Kepada Yesus Kristus sang kepala gereja selain melayani dengan ketulusan,” pesan Wabup Robby Dondokambey.

Oleh karena itu, Wabup RD mengajak WKI agar selalu berjalan bersama-sama untuk mempererat persatuan sebagai gereja yang Kudus, am dan rasuli.

“Melalui kegiatan ini, kebersamaan WKI harus terus di pupuk untuk memancarkan terang Kristus di tengah-tengah masyarakat dan gereja,” ujarnya.

“Dalam momentum kebersamaan ini, saya meminta WKI untuk tetap terus menopang dalam doa dan mendukung pemerintah kabupaten Minahasa dalam upaya mendinamisasikan pembangunan tanah Minahasa yang kita cintai,” kata Suami tercinta dari Ketua WKI Rayon Minahasa Pnt. Martina Dondokambey Lengkong SE.

Ketua WKI Sinode GMIM Pnt. Dra. Fenny Roring Lumanauw, SIP dalam sambutannya menyampaikan, WKI adalah mitra Allah yang membawa damai sejahtera bagi keutuhan gereja dan umat manusia.

“WKI dipanggil bukan oleh sesama manusia, namun dipanggil oleh Dia (TUHAN,red) yang mempunyai hidup manusia,” ujarnya.

Menurutnya, WKI dipanggil melayani Tuhan melalui GMIM. Dalam melaksanakan tugas dan panggilan pelayanan dibutuhkan semangat dan pemberian diri serta tanggungjawab agar pelayanan dapat berjalan dengan baik, sebab pelaksanaan pelayanan yang baik harus di diatur dengan baik.

“Karenanya, dengan Anugerah Tuhan kita sebagai WKI Sinode GMIM telah menyusun berbagai program kerja beserta anggaran yang disusun dengan baik dan cermat guna meningkatkan pelayanan sebagaimana yang seharusnya pada sebuah organisasi yang tidak lain tujuan dari program-program itu untuk mewujudkan tri tugas panggilan Gereja yakni bersaksi, bersekutu dan melayani,” ia menyebutkan.

“Sebagaimana Firman Tuhan dalam Yohanes 12:26 yang berbunyi “Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada di situpun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa,” kata ketua WKI Sinode GMIM.

Turut mendampingi : Wakil Bupati Asisten I Drs. Riviva Maringka, MSi, Asisten III Dr. Vicky Tanor, Sapi, MSi, Inspektur Moudy Lontaan, S. Sos. Kepala Kesbang Ir. Janny Moniung, Kadis Kominfo Maya Kainde, SH, MAP, Kadis PPKB Sultje Panambunan, Kadis Perhubungan David Mangundap, SE, Kadis Koperasi UKM Siby Sengke, S. So, MAP, Kadis Perpustakaan Drs. Steady Tumbelaka, Kadis Dukcapil Meidy Rengkuan, MAP, Kabag Umum Lonna Wattie, SSTP, Kabag Kesra Giovani Rorora, Kabag Prokopim Jhonny Tendean, MAP, Camat Tondano Timur, Camat Tondano Selatan dan Camat Tondano Utara. (Nes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *