oleh

Gunakan Pakaian Adat Bolmong, SRM Mendaftar Balon Wagub

KOMENTAREN.NET, Manado – Mantan Sekprov Sulut, Siswa Rahmat Mokodongan (SRM) senin (09/12) mendaftar sebagao bakal calon Wakil Gubernur, Di Kantor DPW Partai NasDem.

Menariknya, saat mendaftar SRM menggunakan pakaian adat Bolmong dikawal tokoh adat dan tokoh masyarakat Bolmong Raya.

Terkait pakaian adat yang digunakannya serta dikawal oleh 5 tokoh adat BMR, SRM mengungkapkan bahwa dirinya ingin menggambarkan nilai-nilai budaya dari BMR.

“Saya ingin menggambarkan bahwa saya menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan. Maka dari itu saya juga memanggil para tokoh-tokoh adat yang ada di BMR,” pungkasnya.

Kepada tim penjaringan, SRM mengaku dirinya hanya akan mendaftar di Partai NasDem. “Partai NasDem ibarat cinta terakhir saya,” tegas mantan birokrat handal Pemprov itu.

Hal menarik lainnya, sosok SRM identik dengan angka 5, sesuai nomor urut Partai NasDem. “Pak SRM pendaftar nomor lima di Partai NasDem dan membawa lima tokoh adat dari Bolmong. Pak SRM juga saat menjadi Sekprov mendampingi lima Gubernur yakni, Sinyo Harry Sarundajang, Robby Mamuaja, Sinyo Harry Sarundajang, Sonny Sumarsono dan Olly Dondokambey. Soal Birokasi tak perlu diragukan lagi, selain itu, beliau adalah putra terbaik Bolmong Raya,” ujar tim penjaringan Partai NasDem.(mon)