oleh

Gubernur Olly Tinjau Villa Dahlia untuk Paramedis Covid-19

TENAGA paramedis yang berada di front terdepan menangani pandemik Covid-19 mendapat perhatian ekstra dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Sesuai melakukan video conference (vidcon) dengan paramedis yang bertugas di ruang isolasi RS Prof RD Kandou lalu, Gubernur Olly bersama Forkompimda melakukan peninjauan ke Villa Dahlia di Jalan Trans Sulawesi, Desa Kalasey (Kabupaten Minahasa) Rabu (22/04/2020).

Villa yang asri di pinggiran Pantai Manado itu akan disiapkan sebagai fasilitas  tempat istirahat para tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di ruang isolasi RSUP Kandou Manado. Villa Dahlia sendiri letaknya cukup strategis dan tidak jauh dari RS RD Kandou di Malalayang.  

Villa Dahlia ini berkapasitas 23 kamar dan akan diberikan bagi paramedis sebagai bentuk perhatian dan apresiasi serta penghargaan Gubernur bersama Forkompimda kepada para tenaga medis yang menjadi pejuang terdepan dalam upaya merawat pasien covid-19 di daerah ini.

“Tempat ini (Villa Dahlia) disiapkan bagi tenaga medis agar bisa beristirahat secara maksimal. Kami akan terus memberikan support moral kepada mereka supaya bisa fokus menangani pasien covid-19,” kata gubernur. Selain tempat beristirahat yang nyaman, gubernur menambahkan, tim medis akan diberi fasilitas layanan mobil antar jemput. Tim medis penanganan pasien covid-19 di RSUP Kandou yang diketuai Dokter Agung Nugroho,SpPD telah melakukan pelayanan optimal bagi pasien covid-19 tanpa mengenal waktu, bahkan mereka harus meninggalkan keluarga untuk waktu yang lama.

“Kita sangat berterimakasih kepada para dokter dan tenaga medis lainnya yang dengan serius mau bekerja dalam rangka melayani para pasien covid-19.” (sbr/vil)