oleh

Golkar Minut Dorong DeWo Cabup/Cawabup

KOMENTAREN.NET, Airmadidi – Meski belum berhasil mendulang cukup suara dalam pileg provinsi Sulut dapil Minut-Bitung, kapasitas dan kapabilitas seorang Drs Denny Wowiling Msi untuk maju dalam pilkada Minahasa Utara tahun 2020 tak bisa dipandang sebelah mata.

Seabrek pengalaman di berbagai organisasi telah ditapakinya sejak bangku SMA dan IKIP Manado (kini Unima) hingga saat ini sebagai wakil ketua DPRD Minut dan ketua Golkar Minut. Karena itu tak heran sejumlah calon papan satu atau calon papan dua lain ingin bersanding dengan DeWo.

Bahkan dalam rapat evaluasi pilcaleg dan konsolidasi yang dihelat DPC Partai Golkar Minut, Rabu (19/06) kemarin, para pengurus dan kader partai beringin sepakat mendukung DeWo bersosialisasi sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati kepada masyarakat. “Secara pribadi saya memberi apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan partai untuk maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati,” kata DeWo saat memimpin rapat.

Ia juga mengatakan Partai Golkar Minut memberi Apresiasi dan Penghargaan kepada Seluruh Caleg yang telah bekerja keras dan sudah menunjukan dedikasi dalam membesarkan partai. “Partai menghormati hasil maksimal dalam perjuangan para Caleg sehingga mampu merebut  empat kursi,” kata DeWo didampingi Sekretaris Golkar Minut Drs Hengky Wantania dan Bendahara Magdalena Kodong SE. Dukungan bagi DeWo untuk maju papan satu Minut malah dilontarkan langsung Mayjen TNI (purn) Lodewyk Pusung pekan lalu di salah satu rumah makan di Airmadidi. Menariknya Putra asal Paslaten Kauditan yang pernah menjabat Pangdam I Bukit Barisan dan Asisten Operasional Panglima TNI tersebut mengaku baru pertama kali itu bertemu langsung dengan DeWo. “Tapi saat saya pertama kali melihat dia, saya tahu orang ini mampu bertarung sebagai calon bupati. Saya lihat dia punya kasih, kemampuan dan kemauan melayani,” ujar Pusung.(art)