oleh

GMIM Bethesda Serahkan Bantuan Studi ke Anggota Jemaat

Joune

KOMENTAREN.NET, Manado -Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bethesda Ranotana Wilayah Manado Selatan melalui Komisi Bidang Pendidikan, Sabtu (22/6) mulai menyalurkan bantuan dana pendidikan bagi anggota jemaat yang dirasa perlu mendapat bantuan, diawali dengan ibadah bersama.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Bethesda Ranotana Pdt Handrie Dengah, MTh mengatakan, para penerima bantuan merupakan anggota jemaat dari kolom 1-30, yang diusulkan oleh majelis di kolom masing-masing kemudian disurvey oleh tim sebagai bukti kelayakan menerima bantuan selanjutnya masuk ke tahapan wawancara.

Jika semua proses tersebut sudah dilewati tegas Dengah, proses penerimaan bantuan akan dilakukan setiap bulan di tahun berjalan. “Nilainya memang tak besar tapi ini merupakan tanda kebersamaan gereja dengan anggota jemaat. Bantuannya berbeda bagi SD, SMP, SMA hingga mahasiswa,” ujar Dengah.

Novy Kawung salah satu orang tua penerima bantuan studi menyebut, apa yang dilakukan BPMJ Bethesda merupakan sebuah hal positif dan membantu bagi mereka sebagai orang tua.

“Kepedulian jemaat bagi anggotanya merupakan sebuah kasih yang ditunjukan Tuhan bagi umat manusia, terima kasih atas bantuan ini,” katanya.

Sekretaris BPMJ Bethesda Pnt Novie Lumowa menyebut dari 30 kolom yang ada di jemaat, hanya ada 1 kolom yang tak mengirim peserta penerima bantuan. Tentunya dia berharap bantuan pendidikan ini dapat dipakai sesuai dengan peruntukan.(ven)