oleh

Giliran PPP Masuk Gerbong Pendukung ODSK

DUKUNGAN parpol eksternal terhadap jagoan PDIP di Pilkada Sulut 2020, Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK), terus berdatangan. Setelah sebelumnya Perindo, PSI, PKB dan Gerindra menyatakan dukungannya terhadap duet petahana Pilkada Sulut itu, kini giliran Partai Persatuan Pembangunan masuk dalam ‘gerbong pendukung ODSK’.

Dukungan tersebut termaktub dalam Surat Keputusan (SK) DPP PPP nomor:149/SK/DPP/W/VIII/2020 tentang persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur PPP menyetujui mendukung pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw.

Legalitas PPP masuk dalam gerbong ODSK di Pilkada Sulut, diperkuat SK yang diteken langsung Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan Sekjen Asrul Sani. Tak hanya itu, keduanya juga turut meneken dokumen pakta integritas di atas materai.

PPP menjamin bakal calon gubernur dan wagub diajukan PPP memiliki integritas dan komitmen yang tinggi untuk tidak melakukan KKN atau pelanggaran hukum. Selain itu, turut juga dokumen model B1-KWK parpol terkait persetujuan yang akan diajukan ke KPU untuk mendaftar sebagai Cagub dan Cawagub Sulut nantinya.

Banyaknya dukungan parpol ke ODSK, salah satu pemicunya adalah keberhasilan duet petahana ini dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut pada periode pertama. Hal ini terlihat dari hasil survei yang diumumkan Lembaga Survei Indonesia (LSI) bahwa mereka yang sangat puas dan cukup puas atas kinerja pemerintahan ODSK sebesar 84.7 persen.

Sedangkan mereka yang sangat puas dan cukup puas dengan kinerja     

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai petahana sebesar        84.7 persen. (mon/*)